Kerja Bakti dan 1000 Biopori – UIKA Juli 2019

Bogor-Sabtu (06/7/2019)Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dilaksanakan di Kampus UIKA Bogor. Lingkungan yang bersih mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan kita.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

selain kerja bakti kali ini juga penanaman 1000 Biopori dilahan UIKA, nanpak gambar Bapak Eska sedang membuat Biopori dilingkungan kampus UIKA. Biopori adalah teknologi alternatif dan sederhana untuk penyerapan air hujan selain dengan sumur resapan. Dalam penjelasan deskripsi, biopori adalah lubang silindris yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah dan didalamnya terbentuk lubang-lubang kecil yang terbentuk karena aktivitas organisme

lahan yang luas dimiliki oleh Kampus UIKA membutuhkan cara strategi untuk kegiatan ini. kegiatan dibuka oleh Bapak Rektor Dr. H. E. Bahruddin, M.Ag sekaligus untuk pengarahan kegiatan tersebut selanjutnya juga arahan dari ketua Yayasan UIKA H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I. kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 14.30 WIB

Aktifitas selain pada lahan kampus, juga kerja bakti tempat sekitar kerja. serta foto, video selama   kegiatan berlangsung (RPFU)

D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *