Kunjungan Mahasiswa Prodi TP ke Pustekkom dan SEAMOLEC

Pada Hari Selasa, 19 Februari 2019 Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor melakukan kunjungan kedua tempat, yaitu Pusat Teknologi dan Informasi Komunikasi (Pustekkom) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan SEAMEO Open Learning Center (SEAMOLEC). Kunjungan yang menjadi rutinitas kedua prodi ini memang ditujukan kepada mahasiswa agar para mahasiswa mampu mengetahui dan memahami tentang aplikasi teknologi pendidikan pada bidang profesional. Adapun Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa TP semester 4.

Kunjungan pertama adalah ke Pustekkom Kemendikbud dan rombongan langsung disambut oleh kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto, Ph.D. yang sekaligus memberikan sambutan secara resmi dan pemaparan mengenai Pustekkom secara umum. Setelah itu rombongan diberikan kesempatan untuk mengenal lebih jauh mengenai Pustekkom melalui portal rumah belajar dan berkeliling ke beberapa fasilitas yang terdapat di Pustekkom yaitu studio TV Edukasi, ruang MCR dan radio Suara Edukasi.

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan menuju Gedung SEAMOLEC yang berada di dalam kampus Universitas Terbuka. Sesampainya di tempat, rombongan disambut oleh Direktur SEAMOLEC, R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D., Deputi Direktur Bidang Program Ms. Prakaikan Schneitz dari Thailand dan Deputi Direktur Bidang Administrasi, Drs. Yoni Utomo, M.Ed. Sesi dilanjutkan dengan pemaparan tentang Pembelajaran di Era Digital oleh Timbul Pardede, salah satu Training expert SEAMOLEC dan pembahasan AR dan VR yang dikembangkan oleh SEAMOLEC oleh Aji Wicaksono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *