Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tahun Akademik 2018-2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor pada tanggal 23-25 November 2018 menyelenggarakan sebuah kegiatan bagi para mahasiswa di FKIP yaitu Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa atau yang biasa disebut dengan LKMM. LKMM FKIP tahun akademik 2018-2019 ini diikuti oleh kurang lebih 146 Mahasiswa FKIP lintas program studi dan semester.

Bekerja sama dengan HMJ tiga program studi di FKIP, kegiatan ini diselenggarakan di Villa Salak Pancawati yang beralamatkan di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Jl. Veteran No. 1 RT. 03/12, Caringin, Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16730. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan H. Dedi Supriadi, M.Pd., M.Si. dan didampingi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, Dr. Herawati, MS. dengan pemotongan pita di depan Gedung Rektorat UIKA.

Adapun materi LKMM akan diisi oleh beberapa alumni FKIP yang memiliki kompetensi pada materi tersebut dan beberapa dosen juga mengisi materi pada LKMM ini. Adapun materi yang disampaikan pada LKMM ini adalah Membentuk Mahasiswa yang Berkarakter, Mahasiswa Berwawasan Global dan Beretika, Jurnalistik, Keorganisasian dan Peran Pemimpin Didalamnya, Membentuk Pemimpin yang Bertanggung Jawab, Teknik Persidangan, Aksi dan Advokasi dan masih ada beberapa materi yang disampaikan. Acara yang dilakukan setiap setahun sekali ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa FKIP dikarenakan akan menjadi salah satu syarat untuk mengikuti sidang skripsi nantinya dan sebagai salah satu nilai tambah untuk SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *