Pelatihan Pangkas Rambut bagi Panti Asuhan

Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial atau yang biasa disingkat dengan K3S Kabupaten Bogor pada hari Sabtu, 01 Desember 2018 melaksanakan pelatihan pangkas rambut bagi lembaga dan yayasan sosial yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Bogor, H. Wasto, S.Hut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Tagana Kabupaten Bogor dan dibuka serta diarahkan oleh Panitia Pengarah sekaligus Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor, H. Dedi Supriadi, M.Pd., M.Si.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Pendidikan dan Pelatihan Yayasan Dharmais yang beralamat di Jl. Dharmais, Desa Cimandala, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor ini dihadiri oleh 90 peserta yang berasal dari 45 yayasan atau lembaga sosial di wilayah Kabupaten Bogor. Acara yang bertajuk ‘Melalui Pelatihan Life Skill Pangkas Rambut Meningkatkan Motivasi Kewirausahaan’ ini juga merupakan salah satu program tahunan dari K3S. Pada acara tersebut juga diberikan 45 perangkat alat cukur yang terdiri dari mesin cukur, guntung cukur, sisir, kaca, dan peralatan cukur lainnya kepada masing-masing utusan yayasan atau lembaga sosial.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini berisi veverapa materi seperti Peran dan Fungsi Pemerintah dalam Akreditasi Penyelenggaraan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Bogor yang diisi oleh Kepala Bidang Sosial Kabupaten Bogor dan dilanjutkan dengan praktek pangkas rambut oleh trainer berpengalaman dan praktek mandiri oleh para peserta.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota yayasan atau lembaga sosial sehingga mambu memberikan pemasukkan tambahan yang mampu berkembang sebagai salah satu peluang kewirausahaan di kemudian hari dan juga mampu membantu keuangan yayasan ataupun lembaganya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *