Pelepasan Peserta PLP ke PT Freeport Indonesia

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIKA, H. Dedi Supriadi, M.Pd., M.Si pada hari Kamis (15/11/2018) kemarin melepas dua orang mahasiswa dari program studi teknologi pendidikan untuk mengikuti program latihan profesi (PLP) yang akan dilakukan di PT Freeport Indonesia, Tembagapura – Papua. Acara pelepasan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan bidang akademik, M. Furqan, M.Pd.BI dan Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan, Septy Achyanadia, M.Pd. beserta dosen pembimbing lapangan, Umi Fatonah, M.Pd. dan beberapa dosen program studi teknologi pendidikan dilaksanakan di ruang dekanat FKIP.

Kedua mahasiswa yang akan mengikuti program ini yaitu Yulia Latifah dan Rahadian Farizi telah berangkat menuju Papua pada Kamis malam pukul 19.00 WIB menggunakan pesawat terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama dengan pegawai PT Freeport yang lain dan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Umi Fatonah, M.Pd. dan akan menetap di tanah Papua selama kurang lebih 2 bulan atau hingga waktu perkiraannya pada tanggal 19 Januari 2019.

Program Latihan Profesi ini merupakan yang pertama dalam mengirimkan mahasiswa ke PT Freeport setelah Fakultas mengirimkan surat permohonan dan proposal ke PT Freeport Indonesia pada tanggal 26 September 2018 yang lalu dan dikabulkan dan diterima oleh PT Freeport Indonesia dengan pengiriman surat dengan nomor 104/KP/JA/L&OD CPM/IX/2018. Sebelum pemberangkatan dua mahasiswa ini juga mengikuti serangkaian proses seperti pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia. Rencananya kedua mahasiswa PLP ini akan ditempatkan di departemen Learning & Organizational Development – Non Operations Technical Development Section PT Freeport Indonesia.

Semoga dengan pencapaian ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan dirinya dan berani untuk mencoba hal yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *