Pesantren Calon Wisudawan Angkatan 12

Para mahasiswa calon wisudawan sejumlah 86 orang yang akan mengikuti acara wisuda tanggal 14 November 2018 nanti telah mengikuti serangkaian kegiatan terakhir sebelum wisuda dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan berupa pesantren calon wisudawan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Imam Masjid Hilal, Budi Agung pada hari Sabtu (10/11/2018) kemarin.

 

Peserta calon wisuda yang terdiri dari ketiga program studi di FKIP ini memang diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini sebagai salah satu persyaratan mendapatkan undangan dan toga. Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan para calon wisudawan menghadapi hal-hal kedepannya yang mungkin akan dihadapi oleh mereka, baik di lingkungan masyarakat, lingkungan kerja atau lingkungan sosial lainnya. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta semakin termotivasi sebagai agen perubahan di lingkungannya nanti serta tetap berpegang dengan ajaran Islam.

Kegiatan ini diisi oleh 3 narasumber yaitu Ustadz Syukron Ma’mun, M.Pd.I., salah seorang dosen di Fakultas Agama Islam dengan bahasan urgensi dan peran iman dalam menghadapi fitnah akhir zaman, Ustadz Didin Bahrudin, S.Pd.I tentang Urgensi ilmu yang didasari dengan agama dan ditutup oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan, Ustadz R. Muhajir Afandi, M.Pd. dengan bahasan meraih keshalihan dan kebarokahan hidup. Setelah acara tausiyah selesai dilanjut dengan pengambilan toga dan undangan wisuda kepada para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *