Sejarah Singkat

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor berdiri pada tahun 1961 dengan program studi Filsafat dan Sosiologi Pendidikan (FSP) dan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB). Mulai tahun 1986 sesuai dengan kebijakan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Depdikbud), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan hanya melanjutkan pembinaannya dalam 3 program studi yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Pendidikan Luar Sekolah (PLS).

 

Sampai pada tahun akademik 2013-2014, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan telah menghasilkan ribuan alumni dari Program Studi FSB, PPB, PBI dan PLS yang kini telah tersebar di berbagai instansi baik instansi negeri maupun instansi swasta. Program studi tersebut telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

 

Pada tahun akademik 2014-2015, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan membuka program studi baru, yaitu program studi Teknologi Pendidikan (TP) yang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 100/E/O/2014 tertanggal 16 Mei 2014. Selain itu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga tengah menyiapkan program studi Bimbingan Konseling (BK) yang masih dalam proses pembuatan.