Ta’aruf dan Bela Negara Universitas Ibn Khaldun Bogor

Bogor, 12-15 September 2019. Telah dilaksanakannya Ta’aruf mahasiswa TA. 2019/2020, dalam rangka perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun Bogor. Kegiatan Ta’aruf tersebut wajib diikuti seluruh mahasiswa baru. Diadakan sebagai rangkaian pola pembinaan mahasiswa baru dimana didalamnya memuat aktivitas Pengenalan Kampus, Pengenalan Keislaman dan Pengenalan Wawasan Kebangsaan.

    

Pelaksanaan Ta’aruf hari pertama dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.40 WIB. Pada hari pertama para mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun Bogor dibagi dalam beberapa kelompok sebanyak 38 kelompok yang berisi 40-50 orang. Setelah dibagikan kelompok, para mahasiswa baru berkeliling kampus untuk pengenalan fakultas yang dipandu oleh penanggung jawab regu masing-masing lalu mengunjungi stand Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kampus pada pukul 10.00 WIB.

    

Hari kedua berlangsung pada pukul 06.00 WIB. Kegiatan pertama adalah pengumpulan tugas yang dibawa oleh mahasiswa baru setelah itu mendengarkan materi yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.40 WIB.

  

Hari ketiga Ta’aruf dilaksanakan seperti hari-hari sebelumnya yaitu pukul 06.00 WIB di lapangan Pascasarjana untuk pengenalan UKM kampus sampai pukul 10.00 WIB, setelah itu para mahasiswa baru diarahkan ke masjid untuk mendengarkan materi.

  

Hari terakhir Ta’aruf dan Bela Negara Universitas Ibn Khaldun Bogor berlangsung pada pukul 06.00 WIB di masjid untuk mengikrarkan sumpah mahasiswa yang diwakili oleh salah satu mahsiswa baru dan menyanyikan lagu Uika Jaya.

 

Selamat datang para mahasiswa baru di kampus perjuangan, HIDUP MAHASISWA!

 

MH; EDSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *