Teknolog Pendidikan, Jadi Apapun Bisa!

Kemana arah prospek lulusan teknologi pendidikan? Apakah hanya sebatas menjadi seorang guru TIK? Ternyata pertanyaan ini masih sering didengungkan oleh para mahasiswa yang baru mengambil jurusan teknologi pendidikan atau bahkan mahasiswa tingkat akhir yang masih bingung dengan prospek kedepan. Teknolog pendidikan sendiri memiliki cakupan lingkup pekerjaan yang sangat luas. Teknolog pendidikan akan menjadi sebuah bagian penting dalam kemajuan sebuah institusi.

Sebagian besar orang berfikir bahwa lulusan teknologi pendidikan hanya akan menjadi seorang guru TIK, padahal itu merupakan pernyataan yang salah. Lulusan teknologi pendidikan diharapkan memiliki keahlian terutama dalam masalah tenaga kependidikan. pada dasarnya teknolog pendidikan bertanggung jawab terhadap mewujudkan pola pembelajaran dengan pemanfaatan berbagai sumber belajar untuk menciptakan suasana belajar yang efektif dan efisien.

Sekarang ini banyak lulusan teknologi pendidikan yang berkecimpung dalam berbagai bidang, seperti Pengembang TP di departemen/lembaga negara, perusahaan, TNI atau kepolisian, institusi pendidikan bahkan hingga ranah lembaga media seperti stasiun televisi, radio ataupun menjadi wirausahawan di bidang pendidikan. Jadi jangan takut untuk prospek lulusan teknologi pendidikan. Teknolog pendidikan dapat menjadi apa saja tidak terbatas hanya di sekolah namun juga di bidang lainnya yang masih punya hubungan dengan pendidikan.

 

Teknolog Pendidikan bisa jadi apa saja!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *