Hasil Akreditasi Prodi TP

Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau lebih dikenal dengan BAN-PT pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 kemarin telah melakukan penilaian akreditasi di Program Sarjana Program Studi Teknologi Pendidikan UIKA. Tim penilai yang melakukan visitasi berjumlah dua orang yaitu Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Cepi Riyana, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Foto bersama tim asesor dan civitas akademika UIKA

Selain melihat kelengkapan administrasi, tim asesor juga melihat kelengkapan sarana dan prasarana yang telah dimiliki oleh Fakultas maupun prodi TP. Beberapa mahasiswa juga terlibat dalam proses akreditasi ini mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan.

Mahasiswa dengan salah satu Asesor

Akreditasi program studi sangat penting bagi mahasiswa, institusi pendidikan, calon mahasiswa, pasar nasional maupun internasional atau pemerintah. Adapun manfaatnya diantara lain adalah adanya pengakuan formal terhadap kegiatan pembelajaran di program studi tersebut, mempermudah lulusan dalam dunia kerja, menarik minat mahasiswa baru, dan membantu dalam kegiatan pengusulan alokasi dana proyek penelitian.

Bagi lulusan ini menjadi hal yang sangat penting diperhatikan mengingat dunia kerja saat ini banyak yang memberikan persyaratan berupa lulusan berasal dari program studi berakreditasi B sehingga perlu adanya kerja sama antara lulusan dengan program studi agar saling menguntungkan.

Salah satu asesor, Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. bersama dengan Ketua Prodi TP Septy Achyanadia, M.Pd.

Hasil dari akreditasi yang didapat oleh program studi teknologi pendidikan adalah predikat B sesuai dengan surat yang dikeluar BAN PT dengan nomor surat  2892/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2018 dan berlaku selama 5 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *