Pelatihan Dasar Bagi Mahasiswa Baru Prodi TP

Divisi Penelitian dan Pengembangan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknologi Pendidikan UIKA pada hari Kamis (01/11/18) kemarin mengadakan pembukaan pelatihan Microsoft Word dan Powerpoint bagi para mahasiswa semester 1 program studi teknologi pendidikan. Menurut saudara Anugrah Maulidan yang bertindak sebagai penanggung jawab pada kegiatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membantu para mahasiswa semester 1 yang notabene adalah peserta yang baru memasuki lingkungan kampus dalam mengerjakan tugas-tugas dari matakuliah yang diampunya yang memiliki hubungan dengan penggunaan Microsoft Word dan Powerpoint.

Menurutnya pelatihan ini akan dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan dengan harapan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan antusias. Pelatihan yang dilaksanakan di laboratorium multimedia program studi teknologi pendidikan ini memang merupakan salah satu dari program kerja himpunan mahasiswa jurusan masa bakti 2018-2019.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan, Galang Rambu Anarky. Adapun para peserta terdiri dari mahasiswa semester 1  yang berjumlah 12 orang yang berasal dari kelas reguler pagi. Antusias juga terlihat dari peserta yang memperhatikan materi yang disampaikan oleh mentor yang diambil dari para mahasiswa semester 7 reguler pagi, yaitu Aditya Rahman, M. Iqbal Fahlevi dan Rahadian Farizi.

Adapun materi pada pertemuan pertama adalah mengenai cara pembuatan makalah yang baik oleh saudara Iqbal. Materi yang dipaparkan lebih kepada teknis cara dan format pembuatan makalah yang biasa dibuat di lingkungan UIKA.

 

Materi pembuatan makalah dapat diunduh dibawah ini:

Link unduh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *