Penggunaan Blog sebagai Media Pembelajaran Zaman Now

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor bekerja sama dengan SEAMEO Regional Open Learning Center atau biasa disebut dengan SEAMOLEC, pada hari Jumat, 21 Desember 2018 melaksanakan sebuah workshop bertajuk ‘Utilization of Blog as Learning Media’. Acara yang dilaksanakan di ruangan 69 ini merupakan workshop tahun ketiga sebagai hasil dari MoU dengan SEAMOLEC.

Workshop ini dibuka oleh dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, H. Dedi Supriadi, M.Pd., M.Si. ini memang dilaksanakan tiap tahunnya sebagai salah satu peningkatan kemampuan mahasiswa terutama yang berfokus kepada teknologi pendidikan. Untuk tahun ini selain mahasiswa dari program studi teknologi pendidikan, banyak mahasiswa dari program studi lain yang mengikuti workshop ini. Workshop ini langsung dibimbing oleh SEAMOLEC yang diwakili oleh dua orang mentor, Pak Danang dan Pak Milkul.

Salah satu materi yang diberikan adalah bagaimana mengolah sebuah blog sehingga menjadi menarik pemelajar untuk menggunakannya sebagai salah satu media pembelajaran. Diharapkan setelah workshop ini mahasiswa mampu menciptakan sebuah blog yang menarik dan mampu memberikan kesempatan belajar bagi para pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *