Program Latihan Profesi – Cerita dari SEAMOLEC 3

Para mahasiswa yang mengikuti Program Latihan Profesi (PLP) yang bertempat di  SEAMOLEC atau SEAMEO Open Learning Center telah menyelesaikan tugasnya hingga akhir dan pada tanggal 18 Januari 2019 yang lalu, PLP mereka secara resmi selesai. Setelah kurang lebih dua bulan mereka mempelajari dan mengerjakan tugas disana, para mahasiswa juga membuat sebuah aplikasi pembelajaran berbasis android dengan menggunakan teknik Augmented Reality atau AR yang sering digunakan dalam proses pembelajaran masa kini. Adapun aplikasi yang dibuat mengambil materi tentang alat-alat musik tradisional asal Indonesia. Selesainya PLP di SEAMOLEC ditandai dengan penyerahan plakat oleh Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan, Septy Achyanadia, M.Pd. kepada Yoanda Adana selaku Bagian Kerjasama SEAMOLEC.

Setelah program latihan profesi ini selesai, diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan profesionalnya sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya.

Bagi mahasiswa yang penasaran bagaimana tampilan dari media yang dikerjakan teman-teman yang melaksanakan PLP di SEAMOLEC, ini screenshotnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *