Visi & Misi

Visi Program Studi

Menjadi Program Studi Teknologi Pendidikan yang Islami dan Unggul di bidang Multimedia dan Desain Kurikulum Berbasis Teknologi pada Tahun 2025

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang Islami dan Unggul dibidang multimedia pembelajaran dan desain kurikulum berbasis teknologi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dibidang multimedia pembelajaran dan desain kurikulum untuk memberikan solusi dan inovasi belajar.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara integratif dengan kegiatan pembangunan sumber daya manusia.
  4. Membina civitas akademika di lingkungan program teknologi pendidikan menjadi pribadi muslim yang beriman, berilmu dan beramal.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang Islami dan Unggul dibidang multimedia pembelajaran dan desain kurikulum berbasis teknologi.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dibidang multimedia pembelajaran dan desain kurikulum yang memberikan solusi dan inovatif.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan daya saing global dibidang teknologi pendidikan.
  4. Menghasilkan lulusan yang berakhlakkul karimah, berilmu dan beramaliah.

Kompetensi Lulusan Program Studi

  1. Menjadi Pengembang teknologi pembelajaran
  2. Menjadi Pengembang teknologi kinerja
  3. Menjadi Pendidik dan pengembang multimedia
  4. Menjadi Pengembang kurikulum pembelajaran

 Capaian Pembelajaran

  1. Sikap dan Tata Nilai
  2. Menjadi insan yang beriman dan berakhlak mulia
  3. Mampu bertanggungjawab, berprilaku etis dan profesional sebagai pendidik dan tenaga kependidikan
  4. Kemampuan Kerja
  5. Mampu mendesain, merencanakan, dan mengimplementasikan pembelajaran dengan menerapkan model dan strategi pembelajaran inovatif.
  6. Mampu menyelesaikan permasalahan kinerja pada berbagai jenis organisasi dengan pendekatan teknologi kinerja.
  7. Mampu mengembangkan dan mengelola multimedia pembelajaran dan sumber belajar.
  8. Mampu mendesain dan mengembangkan kurikulum pembelajaran pada berbagai jenis organisasi.
  9. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat
  10. Penguasaan Pengetahuan
  11. Menguasai desain, perencanaan, dan pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan model dan strategi pembelajaran inovatif.
  12. Menguasai konsep dan tahapan-tahapan teknologi kinerja dalam menyelesaikan permasalahan kinerja.
  13. Menguasai pengembangan dan pengelolaan multimedia pembelajaran dan sumber belajar.
  14. Menguasai desain dan pengembangan kurikulum pembelajaran