Sejarah

Program Studi Teknologi Pendidikan Strata 1 Universitas Ibn Khaldun Bogor berdiri berdasarkan surat keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 100/E/O/2014 tertanggal 16 Mei 2014 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Teknologi Pendidikan Program Sarjana di Universitas Ibn Khaldun.

Tujuan awal didirikannya program studi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan akan pengembang teknologi pendidikan dalam upaya memecahkan masalah pembelajaran baik di lingkup pendidikan formal, non formal maupun informal.

Pada awal berdiri program studi ini pada tahun akademik 2013-2014, program studi ini dimulai dengan mahasiswa berjumlah 5 orang. Seiring perjalanan, mahasiswa pada program studi ini semakin bertambah dan peningkatan kualitas baik dari segi sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya, salah satunya adalah mahasiswa.

Sebagai salah satu program studi yang sedang berkembang, prodi teknologi pendidikan memiliki 2 konsentrasi, yaitu multimedia pembelajaran dan desain kurikulum. Meskipun terpisah, namun seluruh mahasiswa diajarkan semua pembelajaran baik dari multimedia pembelajaran maupun desain kurikulum.