487 Insan Pramuka Unjuk Gigi Di Rifathra Scount Competition III UIKA Se-Bogor

Racana Universitas Ibn Khaldun Bogor & Fatimatuzzahra selaku Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka menghelat RIFATHRA SCOUT COMPETITION III (RSC) dikampus tercinta UIKA Bogor. Perhelatan RSC tersebut dihadiri oleh M. Hariansyah Selaku Wakil Rektor III UIKA, H. Dedi Supriadi selaku Dekan FKIP UIKA, dan dibuka oleh Ade Syarif Hidayat Selaku Sekretaris Daerah (sekda) juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor.

    

Bapak Ade Syarif Hidayat Selaku Sekretaris Daerah (sekda) juga menjabat sebagai Ketua Kota Bogor; beliau berpesan bahwa , dirinya sangat mendukung kegiatan rutin yang digagak oleh UKM Racana Pramuka UIKA ini, sebab tidak banyak kampus dibogor yang mempunyai UKM Kepramukaan. Sehingga RSC III menjadi satu-satunya perlombaan Pramuka yang dilaksanakan di kampus.

    

Nurdayani selaku Ketua Panitia RSC III menjelaskan pelaksanaan RSC III diselenggarakan dalam dua pekan, dimana dalam 1 pekan diadakan 4 perlombaan yang total peserta Penggalang berjumlah 316 dan penegak berjumlah 171 dari sekolah dan ponpes se-bogor. beliau juga menambahkan “Ada delapan lomba. Untuk penggalang ada MHQ, lintas kotak, LKBB dan kreasi tongkat. Sedangkan Penegak ada MHQ, LKBB, Iva Scout Challenge dan Sport Archery,”

    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *