Visi dan Misi


 

 

Visi

Menjadi Fakultas Unggul, Berdaya Saing Global, serta Berbasis Keislaman dan Teknologi di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

 

 

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang professional, berdaya saing global dan berkarakter islami;

2. Melaksanakan tridharma pendidikan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis keislaman dan teknologi;

3. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga terkait sebagai bentuk peran serta Fakultas dalam pembangunan masyarakat di tingkat nasional, regional, internasional;

4. Membina civitas akademika menuju terbentuknya pribadi muslim yang beriman, berilmu dan beramal.

 

 


Tujuan

Menjadi Fakultas yang unggul dalam mengembangkan bidang keguruan dan ilmu pendidikan berbasis keislaman dan teknologi;

Mengembangkan pelaksanaan tridharma pendidikan tinggi dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang inovatif dan kreatif berbasis nilai islam dan perkembangan teknologi;

Menjalin Kerjasama dalam lingkup nasional, regional, internasional untuk menunjang tridharma pendidikan tinggi;

Menciptakan Civitas Akademik yang berakhlak mulia, berwawasan global, kreatif yang dapat bermanfaat bagi kemashlahatan ummat.

 

 

 

Strategi

Membangun keunggulan dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan berbasis keislaman dan teknologi;

Membangun pelaksanaan riset dan publikasi ilmiah dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan;

Meningkatkan Kerjasama Nasional, Internasional, dan Regional dengan Mitra DUDI, Kampus, Alumni, serta stakeholder lain;

Meningkatkan kualitas pembelajaran dengan unsur keislaman dan teknologi sesuai dengan kurikulum berbasis MBKM dan Outcome-Based Education (OBE);

Menerapkan suasana akademik yang islami di lingkungan Fakultas;

Melakukan penataan dan penguatan dalam pelaksanaan tridharma pendidikan dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan;

Melakukan audit dan penjaminan mutu untuk menjaga kualitas pelaksanaan sistem organisasi Pendidikan.